Rekomendasi Dua Cerita Storial.co Sekaligus : HABLUR dan SABDA, Ceritanya Nadya Ratna Sari



Hellow gengss...

Yeaa, kawan-kawanku sekalian, you know something? Aku tuh baruu banget baca cerita yang bener-bener bikin penasaran, dan tentunya bikin senyum-senyum sendiri.

Ah ya, masih inget sama Storial.co, kan? Itu lohh, platform untuk baca novel online yang gratis dan sekaligus bisa berbagi cerita.



Masa iya, lupa? Coba deh, cek blog aku sebelumnya, di :


Di blog itu, pasti kalian bakalan nemuin kepingan-kepingan kata nan indah yang terangkai, membentuk suatu review-an cerita tentang Ara dan Iago. Gimana? Udah pada ngecek seberapa gemesnya mereka?

Nah, oke dehh, kalau sebelumnya, aku nge-review cerita yang aslii ngegemesin parahh, sekarang aku mau nge-review a.k.a ngasih rekomendasi cerita yang, bisa di bilang keren, unik, beda, bagus, dan yang pasti bikin senyum-senyum sendiri, yang baru aku baca di Storial, dua cerita sekaligus! Iya deh, seriusan, sangking sukanya aku sama penulis ini, aku jadi pengen nge-review dua ceritanya sekaligus! Apakah ituuu?

Check it on :



Buruan, kalian buka aplikasi Storial.co di gadget kalian, then kalian bisa ketik, "HABLUR," atau "SABDA." Sangking kepo, dan gak mau motong-motong cerita ini, aku rela baca dua cerita ini sekaligus di hari kejomboanku, wkwk...
Back to topic, kenapa aku bisa tertarik banget sama masing-masing cerita ini? Khususnya, kenapa kalian musti baca cerita buatannya Nadya Ratna Sari ini?

Di mulai dari Hablur. Kalau aku searching-searching di google, Hablur itu artinya benda keras yang bening seperti kaca, a.k.a kristal. How? Dari arti judulnya, udah mulai ada unsur-unsur ketertarikan buat buru-buru baca, kan? Terus gimana dong tentang ceritanya? Memangnya tentang kristal? Atau malah, tentang kaca?
Di bilang tentang kristal, ya enggak juga, lebih tepatnya, cerita ini tentang Ruby Andalusia, si permata merah delima, dan Belantara Rimba.



1. Cerita ini berhasil banget-bangetan, bikin aku masuk ke dalam dunianya Ruby, si cewek cantik berkulit pucat yang hobinya pake headseat, dan Belantara Rimba, si ganteng peringkat satu paralel di sekolahan.

2. Gaya bahasa, dan cara kak Nadya Ratna Sari nulis cerita ini tuh, enak bangettt. Suka dehh...

3. Setelah di perhatiin baik-baik lagi, dari lihat judul sama isi ceritanya itu, pas dan nyambung banget. Hablur dan Ruby, sama-sama punya arti yang bagus.

4. Dialog-dialognya yang gampang di pahami dan gak berbelit-belit.

5. Chemistry antara Ruby dan Rimba, double serious dapett bangettt... Mereka tuh ngebaperin parah. Apalagi, pas Rimba ngasih hadiah ke si Ruby, gak tau kenapa, walaupun simpel banget, tapi itu berhasil bikin aku senyum-senyum sendiri. Ughhh, jadi pengenn😅

6. Hablur juga punya sistematika kepenulisan, yang oke sip, bagus👍

7. Awal ngeliat covernya, aku tuh langsung mikir, "Cerita ini bagus, gak ya?" Dan ternyata, setelah aku baca, aku jadi sukaaa sama si Ruby.


8. Poin terakhir, dan utama, yaitu ceritanya yang gak gampang di tebak. Alurnya yang thousand seriously bikin penasaran. Kan seru tuh, baca cerita yang dari awal bikin penasaran dan keterusan pengen nebak-nebak ending ceritanya. 

Ruby dan Rimba berhasil bikin aku senyum-senyum sendiri, sekaligus ngerasa deg-degan di waktu yang bersamaan. Konflik yang di angkat juga, berhasil bikin aku kagum sendiri sama tokoh Ruby. Plus, temen-temennya Rimba yang kocak parahhh.. Seneng banget gitu kayaknya, ngeledekin Rimba terus-terusan. Mana sejarah kelahirannya si Untung—sahabat sekaligus temen sebangkunya Rimba—kocak ughaa^^

Belum lagi, fakta yang terungkap di akhir-akhir cerita. Gak nyangka banget, kalo ternyata—apa hayoo? Gimana-gimana? Udah mulai penasaran belum? Check it out deh, di Storial.co dan search, "Hablur" atau boleh juga "Nadya Ratna Sari" penulis cerita ini.

Next, ada Sabda Pandita Ratu yang hobi banget bikin aku senyum-senyum sendiri. Jujur deh, aku tuh iri banget sama kekocakan dan keabsurd-an S.O.S alias Sabda, Orbit, Satria. Persahabatan mereka itu pantes banget di ancungin jempol. Bahkan aku udah gak sedeket dulu lagi sama sahabatku *curcol✌️



Bisa di bilang, cuma dalam waktu empat jam, aku udah selesai baca cerita ini, dan dalam waktu empat jam itu juga berhasil di buat terkagum-kagum sama karyanya kak Nadya yang satu itu. Mau tau dimana letak kekaguman aku sama cerita ini?

First, aku tuh suka banget sama sifatnya Sabda, yang ceplas-ceplos apa adanya—oke, kecuali di depan gebetan. Second, tokoh Kaisar yang ughhh—ngebaperinnn parah. Third, kekompakan S.O.S yang berhasil bikin siapapun ngerasa iri. Fourth, i like gaya kepenulisannya kak Nadya yang enak dan gampang di mengerti. Cara Sabda dan semua tokoh yang ada berdialog, sip, gak muter-muter, dan aku tuh syukak bangett❤️ Fifth, estetika sampul cerita ini a.k.a covernya baguss, jago banget deh bikinnya. And then, ending yang sekali lagi, gak gampang di duga-duga. Kak Nadya Ratna Sari bener-bener punya selera cerita yang unik, keren, dan mengagumkan. Terus berkarya, kak! 

Okay, inilah blog aku hari iniii😁🤗 Leave your comment, if you want to ask me something about Storial.co atau kalau mau tau lebih banyak tentang Storial dan semua cerita-ceritanya, check on :



Facebook : Storial
Instagram : @Storialco
Twitter : @Storialco
App Store / Ios : Storial.co

Love you gengsss...


Komentar

Postingan Populer